Rabu, 26 Juni 2013

Pengalaman di Kampung Inggris. Pare, Kediri


Kebiasaan sebelum pergi ke kampung inggris search di internet mulai dari transportasi sampai makanan. Saya mau memberi referensi buat para pembaca yang mau pergi ke Kampung Inggris, dimulai dari transportasi. Waktu itu saya menggunakan kereta api Malabar dari stasiun Bandung jam 3 sore dan tiba di Kediri sekitar jam setengah 4 subuh kurang lebih membutuhkan waktu 12 jam dari Bandung, dari stasiun Kediri naik becak sampai ke tempat yang ada angkutan umum.   
22 April 2013 - Stasiun Bandung
8 Mei 2013 - Mahesa Princess Camp 3 :')
sepeda saat di pare



Kelas Speaking di Mahesa Institute
Kelas Grammar di Mahesa Institute
Saya mengambil kursus di Mahesa Institute di Jalan Mawar, jadwal kursus yaitu dari jam 07.00 s.d 10.00 dilanjut jam 13.00 s.d 16.00 . Untuk tempat tinggal saya ambil program camp di Mahesa Princess Camp 3 selama 2 minggu, transportasi selama di Pare saya menggunakan sepeda. Disana banyak tempat sewa sepeda, termasuk di camp saya ada penyewaan sepeda.  Makanan ? itulah masalah yang saya pikirkan sebelum berangkat, karena takut beda selera maklum dari Barat pergi ke Timur. Ternyata makanan disana enak + murah. Beberapa tempat makan yang pernah saya kunjungi :
1. Masakan khas Sunda depan kursus Access di Jalan Brawijaya , ada menu ayam suwir, tempe, terus bubur sumsum
2. Nasi Kuning atau Sop Ayam di Jalan Brawijaya
3.  Nasi Pecel Pincuk di Jalan Brawijaya , deket atm mandiri
4. Bali House, tempat makan yang cocok dikunjungi pas malam hari. Ada di Jalan dahlia sebelum jembatan.
5. Makanan prasmanan banyak di jalan anyelir
6. Wisata Jamur , di kota pare sebrang Apollo plaza. Kalau dari tempat saya bisa naik sepeda lewat stadion terus belok kiri, atau bisa lewat alun-alun kota pare
7. Soto Ayam Lamongan, deket camp masih di Jalan Brawijaya
8. Ketan Susu, banyak di dekat gapura desa tulungrejo
9. Rumah Makan Pak Gendut, di deket Mahesa Princess Camp 2 di Jalan Brawijaya
10. Sate ayam ada di jalan anyelir
11. Minuman ? favorite saya  ketika di Pare yaitu jus buah naga merah + capuccino  cincau . Hampir di tiap jalan banyak yang berjualan jus.
                Semoga bermanfaat :) 

2 komentar:

  1. Bagus artikelnya sangat bermanfaat, belajar bahasa inggris dengan metode belajar yang menyenangkan dan hasil yang maksimal, hanya di KAMPUNG INGGRIS

    BalasHapus
  2. dulu sering nongkrong di alun2 pare kediri waktu smu, skr dah bertahun2 gak kesaya, kangen waktu smu

    BalasHapus