Kamis, 27 Juni 2013

Pengalaman Gunung Bromo

          Sebuah pengalaman indah bisa pergi ke bromo walaupun belum pernah terpikirkan untuk bisa berkunjung ke Bromo. Diawali dari jam 1 malam menunggu travel buat penjemputan ke rumah di Malang , kami memesan paket tour bromo sunrise yang dijadwalnya jam 1 sudah berangkat, tapi karena ada satu halangan jadi kami berangkat jam setengah 4 subuh. Waktu itu kami berangkat dari Malang lewat jalan Probolinggo dan sampai sekitar jam  5. Kami tidak bisa sampai penanjakan 1 karena macet terlalu banyak pengunjung, dan tidak bisa lihat sunrise. Tapi kami berhasil sampai di Penanjakan dasar dan ternyata pemandangannya juga sangat indah.

Kawah Gunung Bromo

Gunung Batok

         Keindahan Gunung Bromo dapat dilihat saat di Penanjakan, dan dari penanjakan kita dapat turun  ke lautan pasir dan melihat kawah gunung bromo. Kita dapat berjalan kaki atau naik kuda, jarak dari tempat pemberhentian ke kawah bromo cukup jauh jadi lebih baik naik kuda dan dari pemberhentian kuda kita harus menaiki tangga yang jumlahnya sangat banyak. Di lautan pasir terdapat tempat ritual agama hindu yang terlihat sangat bagus.
          Dari kawah gunung bromo kita melanjutkan perjalanan ke pasir berisik, lalu ke bukit teletubies. Pulang dari Bromo kita menuju arah Malang yang jalannya cukup menakutkan , tetapi sampai ke rumah lebih cepat dibandingkan jalan lewat Probolinggo.
Biaya ke Bromo :
1. Paket Tour Bromo Sunrise  1jt untuk 4 orang
2. Sewa Kuda 150rb/orang


1 komentar:

  1. Bagus artikelnya sangat bermanfaat, belajar bahasa inggris dengan metode belajar yang menyenangkan dan hasil yang maksimal, hanya di KAMPUNG INGGRIS

    BalasHapus